Sudah pernah mendengar kisah malaikat Harut Marut? Kalau sudah ya baguslah, kalau belum. saya mau mengulasnya sedikit. 
Kisah ini saya petik dari kitab "Ar-Riwayatu Fit Taaibin" karya  Syekh Imam Yasin bin Asymuni, hadits ini diriwayatkan dari Nafi' dari Abdillah Ibnu 'Umar.
Setelah Allah menciptakan Nabi Adam as, dan memnurunkan anak cucunya di muka bumi, maka para malaikat bertanya kepada Allah. 
"Ya Allah, mengapa engkau ciptakan anak cucu Adam di muka bumi, padahal mereka mempunyai tangan-tangan perusak dan suka terhadap adanya pertumpahan darah?, padahal malaikat senantiasa memuji dan mnyucikan Engkau."
Lalu Allah menjawab pertanyaan malaikat tadi dengan jawaban yang tersurat dalam Al-Qur'an surat Al-Baqarah ayat 30 yang artinya " Sesungguhnya Aku lebih mengetahui apa yang tidak kamu ketahui."
Akhirnya, Allah memberikan kesempatan kepada malaikat agar memlih  2 malaikat diantara mereka yang paling  baik yang bisa menandingi anak cucu Adam di bumi. Lalu mereka memilih Harut Marut untuk dikirim di bumi. Allah pun mengabulkan permintaan alaikat dngan menurunkan Harut Marut di muka bumi dengan menjelma sebagai sosok laki-laki yang tamapan dan sholih.
Setelah turunnya malaikat harut Marut di muka bumi, lalu Allah menguji hawa nafsu mereka dengan mendatangkan seorang perempuan cantik d hadapan mereka berdua. Perempuan cantik itupun meminta kepada Harut Marut agar mau berzina dengannya, namun dengan tegas Malaikat Harut Marut pun meolak, karena mereka tah zina adalah dosa besar.
Dan perempuan itu pergi, lalu kebali pada Harut Marut dengan membawa seorang bayi, lalu perempuan cantik tadi meninta Haut Marut untuk mebunuh ssang bayi tersebut, dan dengan tegas Malaikat Harut Marut menolak membunuh bayi tersebut karena mereka tahu bahwa membunuh juga merupakan dosa besar.
Lalu perempuan tadi pulang, dan kembali dengan membawa sebotol minuman. dan dengan segala bujuk rayunya, akhirnya Malaikat Harut Marut terpedaya oleh perempuan tadi Harut Marut pun meminum khamr tadi. dan dalam keadaan mabuk, akhirnya Malaikat Harut Marut pun berzina dengan perempuan tadi dan membunuh sang bayi tadi. Dengan sebotol khamr dapat menimbulkan banyak dosa besarlainnya. Astaghfirullah....
Dan setelah itu, Malaikat Harut Marut menyadari kesalahannya dan memina maaf kepada Malaikat Jibril. 
Dan dalam kitab tersebut disebutkan bahwa Maialikat Harut Marut pada akhirnya di hukum deagn di gantung diantara dua  gunung di dalam gua bawah tanah dan disiksa setiap harinya, letaknya di Tanah Babil Faris.
Dan setelah kejadian yang dialami Harut Marut, lalu malaikat pun memohon ampun terhadap Allah karena telah menentang Allah dengan meminta diturunkannya malaikat di muka bumi, dan malaikat pun thawaaf atau berkeliling di sekiar 'Arsy  selama 4000 tahun.


0 komentar to "Kisah Malaikat Harut Marut"

Posting Komentar