Ka’bul bin Ahbar r.a berkata, saya telah membaca kitab yang diturunkan Allah kepada Nabi Musa a.s yang mana Allah telah berfirman, “Wahai Musa ! Dua rakaat yang dikerjakan Muhammad dan ummatnya diwaktu subuh Aku akan mengampuni serta melindungi mereka dari siang hingga malamnya.” “Wahai Musa ! Empat rakaat yang dikerjakan Muhammad dan ummatnya diwaktu dzuhur, Aku akan berikan ampunan pada rakaat pertama, Aku beratkan timbangan mereka pada rakaat kedua, Aku perintahkan malaikatKu bertasbih dan membaca istighfar bagi mereka pada rakaat ketiga, dan pada rakaat keempat Aku bukakan pintu langit sehingga para bidadari dapat melihat mereka.” “Wahai Musa ! Empat rakaat yang dikerjakan Muhammad dan ummatnya diwaktu ashar, maka semua malaikat di langit dan di bumi akan memintakan ampun untuk mereka. Barang siapa yang telah dimintakan ampun oleh malaikat, maka Aku tidak akan menyiksa mereka. “Wahai Musa ! Tiga rakaat yang dikerjakan Muhammad dan ummatnya diwaktu maghrib, maka akan Aku bukakan pintu langit untuk mereka dan apa yang mereka minta akan Aku kabulkan.” “Wahai Musa ! Empat rakaat yang dikerjakan Muhammad dan ummatnya diwaktu isya’, maka sholat itu lebih baik dari bumi dan seisinya dan mereka akan terlepas dari dosa-sosa kecil, mereka bagaikan anak yang baru lahir dari Rahim ibunya.”
Alangkah mulianya sholat yang kita lakukan setiap harinya, dan itu hanya ada pada ummat Nabi Muhammad SAW. Dan sholat yang kita lakukan setiap harinya justru hasilnya kan kembali kepada diri kita sendiri. Semoga kita di hari akhir nanti diakui oleh Nabi Muhammad sebagai ummatnya dan dapat menerima syafa’at besok di hari kiamat. Aamiin

Sumber : Diari Islamiyah 1997


0 komentar to "Kelebihan Umat Nabi Muhammad SAW"

Posting Komentar